Sunday 19 September 2010

KORSASE dari kain Perca


Beragam bentuk Korsase dengan desain yang bervariasi namun sebenarnya pada dasarnya memiliki bentuk dan cara yang sama, namun bagaimana kita dapat berkreasi merangkai potongan kain perca tersebut sehingga dapat menghasilkan bentuk korsase yang terlihat anggun dan mewah. Karena pada dasarnya, korsase merupakan pemanis tampilan busana di acara resmi seperti pernikahan.

Jadi, tidak salah bila Anda memilih buku ini sebagai buku referensi untuk berkreasi, karena Anda akan dengan mudah mempraktekkan cara pembuatan korsase tersebut. Berkreasilah untuk berani memadupadankan warna kain pada korsase, sehingga hasil kreasi Anda akan nampak lebih eksklusif dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Korsase, merupakan asesoris busana yang berbentuk bunga, biasanya dibuat dari rangkaian bunga segar. Seiring dengan perkembangan modeKorsasedi buat dari bunga tiruan atau sintetis biasa berbahan kain, plastik maupun kertas.
Korsase memiliki beragam bentuk. Ada yang mungil seperti bros yang cukup disematkan pada gaun, blazer ataupun kemeja, ada juga yg berukuran lebih besar untuk di tambahkan pada ikat pinggang, kalung, gelang dan juga bandana.

Sedikit tentang penulis...
Penulis dengan nama lengkap Angela Maria Laniarti Hendrani atau lebih dikenal dengan nama Lanny Dharmawan memiliki 2 orang putri dan 1 orang putra. Penulis yang memiliki hobi di dunia keterampilan ini juga senang mendengarkan musik dan membaca. Hobi keterampilannya mulai telihat setelah lulus dari bangku sekolah menengah atas kira-kira tahun 1965 hingga sekarang telah mmenghasilkan berbagai kreasi yang tak terhitung jumlahnya.
Berbagai kreasi mulai dari membuat tas rafia, sulam pita, bunga-bunga tangkai, asesoris dari manik-manik, menjahit hingga membuat bros. Penulis juga mengajar membuat bros dan slam pita di sebuah sekolah Mode di semarang. dan juga beberapa kali ikut memeriahkan Inacraft. Tak heran berbagai kreasinya seperti korsase ini acapkali menjadi langganan designer-desainer terkemuka untuk di jadikan pemanis rancangan busananya.

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat infonya... bagi yang ingin berkreasi sy jual alatnya seperti dalam buku, info lanjut kunjungi link di bawah :
    1. http://bluesolution-indonesia.blogspot.com/p/bolder-korsase-alat-pembuat-korsase.html
    2. http://id.88db.com/indonesia/Jawa-Timur/Fashion/Others/ad-800664/en/
    3. http://www.berniaga.com/Bolder+korsase+alat+pembuat+korsase-11354763.htm

    ReplyDelete