Tuesday 28 September 2010

Padang Bay, Bali - Coral Dive


Padang Bay tempat dive yang terkenal dengan keindahan coral dan ikan Hiu-nya. OK sekali seumur hidup, cukup. haha... takut juga tapi aku paksakan diriku karena untuk hal ini sepertinya gak ada kesempatan kedua. Pagi itu jam 9 aku sudah berada diatas kapal memasang peralatan dive. Segera kami satu persatu turun ke air. Mulai turun di kedalaman 4M. Setelah kami semua memberi kode OK, kami mulai berenang maju dan lebih dalam.
Coral dimana-mana. berwarna warni, bentuknya indah dan banyak ikan. Aku berasa seperti berada didalam Aquarium yang sangat indah. terdapat berbagai macam tipe bintang laut, kerang-kerang, ikan nemo ( clown fish ), lion fish dan ikan-ikan lain yang aku tidak tau namanya. Dive kl ini benar-benar relax. Tidak ada hal yang menegangkan. 40 menit di dalam air, sudah waktunya kami naik untuk beristirahat.
20 menit kami beristirahat di kapal sambil menikmati pemandangan laut, memberi makan ikan dengan rempah roti sambil ngobrol dengan nelayan pemilik kapal. Kembali kami berada di air dan memasang peralatan selam kami dengan cepat. lalu turun kebawah lurus sampai kedalaman 4m. setelah semua OK, kami lanjut berenang ke lokasi coral yang lebih indah.
Masih di lokasi yang berdekatan, aku mendapati terdapat beberapa perbedaan coral. Ketika sedang asik berenang tiba-tiba teman dive-ku memegang tanganku menggandengku untuk berenang bersama. Ternyata, dia melihat ada ikan hiu. dia mangajakku berenang menjauh dan agak naik. Perasaanku tidak tenang dan aku menghabiskan banyak udara. hanya 30 menit di dasar laut, kami segera naik.
Hari berikutnya kami melakukan penyelaman di Pulau Menjangan.

No comments:

Post a Comment